Halaman

Senin, 10 Juni 2013

Jet band bubar | Rock n roll info

Jet Mengumumkan Pembubaran Band

 

 

Band rock asal Australia yang menjadi sangat terkenal dengan lagu “Are You Gonna Be My Girl” mereka pada tahun 2003 yang lalu, Jet baru saja mengumumkan tentang pembubaran band mereka.
Pengumuman tersebut disampaikan melalui website resmi mereka. dan didalam  “A Message To Our Fans” Jet berkata :
“Setelah bertahun-tahun sukses dengan banyak lagu, rekaman dan juga tur kami ingin mengumumkan tentang bubarnya kami sebagai sebuah group, dimulai dari banyak pub, theater , stadium dan festival di seluruh dunia, para penggemarlah yang membuat cerita kami yang luar biasa menjadi mungkin dan kami ingin berterima kasih kepada mereka semua. Terima kasih semuanya, dan selamat malam.”
A Message To Our Fans
Mon, Mar 26, 2012 at 12:45 PM
After many successful years of writing, recording and touring we wish to announce our discontinuation as a group. From the many pubs, theatres, stadiums and festivals all across the world it was the fans that made our amazing story possible and we wish to thank them all. Thank you, and goodnight.
Itulah postingan terakhir di situs resmi band JET yang menyatakan mereka bubar. Sungguh memori indah bagi para penggemar di lagu hits mereka Look what you’ve done dan are you gonna be my girl.
Setelah 11 tahun bersama, band asal Australia ini resmi bubar. Band ini mengumumkan kabar perpisahan mereka di situs resmi Jet,  http://www.jettheband.com Senin malam, 26 Maret 2012 waktu setempat.
“Setelah meraih banyak kesuksesan dalam menulis, merekam, dan tur selama bertahun-tahun, kami ingin mengumumkan bubarnya kami sebagai grup,” ujar Jet
Band yang beranggotakan Nic, Chris Cester, Cameron Muncey, dan Mark Wilson ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para penggemar yang telah mendukung perjalanan karier musik mereka selama ini. Band yang telah menjual 6,7 juta keping album tersebut juga berjanji akan tetap menghadirkan karya mereka lewat merchandise dan rekaman yang diproduksi ulang. Sementara itu, seluruh personel Jet disibukkan dengan proyek mereka masing-masing. Nic dan Wilson misalnya, telah membentuk band baru bernama DamnDogs. (vivanews.com).
Sebagai penggemar kedua lagu hits mereka, saya ucapkan terima kasih pernah hadir di muka bumi. Tak mengapa bubar, yang jelas sudah pernah mengukir sejarah. Terima kasih JET. Semoga sukses bagi personilnya di lain waktu dan tempat. Ukir lagi sejarahmu!

 Jet sendiri pertama kali di bentuk pada tahun 2001 di Melbourne dan mulai terkenal dengan LP mereka yang dirilis pada tahun 2003 “Get Born” dan kemudian membuat mereka mendapatkan predikat sebagai “The highest selling debut” dalam sejarah Australia. Selain itu LP pertama mereka ” Get Born” juga ditampilkan dalam iklan Apple iPod dan telah diunduh sebanyak 1.3 juta kali. Album kedua terakhir mereka “Shine On” dirilis pada tahun 2006 dan pada tahun 2009 Jet kemudian merilis “Shaka Rock” mendapatkan total penjualan sebanyak 212,000 copy di U.S
Dalam press release mereka juga ditambahkan walaupun Jet tidak lagi menjadi sebuah grup, masing-masing dari mereka akan tetap berkarya dengan musik mereka, lebel baru , rekaman dan merilis lagu. Sementara itu Chris Cester dan Mark Wilson juga telah mengumumkan tentang side project mereka DamnDog.

Band members

 




Final lineup
Previous members
  • Doug Armstrong – bass guitar (2001–2002)
  • Jason Doukas – keyboards (2001)
Former touring/session musicians

Video albums

Year Album details
2004 Right! Right! Right!
  • Released: 1 November 2004
  • Label: Elektra
2004 Family Style
  • Released: 23 November 2004
  • Label: Elektra
  • Awards and nominations

    APRA Awards

    The APRA Awards are presented annually from 1982 by the Australasian Performing Right Association (APRA).
    Year Recipient Award Result
    2005 "Are You Gonna Be My Girl" – Nicholas Cester, Cameron Muncey Most Performed Australian Work Overseas Won
    "Cold Hard Bitch" – Nicholas Cester, Christopher Cester, Cameron Muncey Most Performed Australian Work Overseas Nominated
    "Look What You've Done" - Nicholas Cester Song of the Year Nominated
    Most Performed Australian Work Nominated
    Jet – Nicholas Cester, Cameron Muncey, Chris Cester Songwriters of the Year Won
    2006 "Are You Gonna Be My Girl" – Nicholas Cester, Cameron Muncey Most Performed Australian Work Overseas Won
    "Cold Hard Bitch" – Nicholas Cester, Christopher Cester, Cameron Muncey Most Performed Australian Work Overseas Nominated
    "Look What You've Done" - Nicholas Cester Most Performed Australian Work Overseas  Nominated
    2007 "Are You Gonna Be My Girl" – Nicholas Cester, Cameron Muncey Most Performed Australian Work Overseas Won
    "Look What You've Done" – Nicholas Cester Most Performed Australian Work Overseas Nominated
    2010 "She's a Genius" – Christopher Cester Most Played Australian Work Nominated
    "She's a Genius" – Christopher Cester Rock Work of the Year Nominated
    2011 "Seventeen" – Nicholas Cester, Christopher Cester, Cameron Muncey Most Played Australian Work Won
    "Seventeen" – Nicholas Cester, Christopher Cester, Cameron Muncey Rock Work of the Year Won 
  •  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Buat Pecinta Music